Tip ketika anak tersedak makanan atau benda asing di rumah

Halo bunda gimana kabar si kecil baik kah???penulis doakan dech,semoga sehat walafiat semuanya,hihi basa basi dikit ya bun biar tambah semangat baca tulisan saya nya,(ngarep bangittt hihi).
Oke bunda tanpanbasa basi lagi kali ini penulis akan bahas sedikit tentang penanganan anak pada saat tersedak makanan atau benda asing.
Tanpa kita sadari bun,anak sering aktif menggapai apa yang ada di hadapannya baik itu makanan mainan atau benda asing yang lainnya.efek dari prilaku sikecil yang sedang memasukan benda asing baik makanan,dan benda asing lainnya berpotensi,membuat anak tersedak,apa bahayanya bila si kecil tersedak?? Hayooo bunda jawab!!!
Ia betul kematian!!! Ngeri ga bun? Ngeri kan, ko bisa pasti bunda yang lain bertanya2!!
Oke penulis jelaskan sedikit hheh ga apa2 ya bun sotoy dikit kan berbagi hihi, secara sederhana makan atau benda asing yang masuk ke mulut anak bila tidak bisa di cerna langsung ke perut bisa tersangkut di antara jalan pernapasan dan jalan ke perut,jika benda asing itu menyumbat jalan napas itu si anak bisa2 tidak bernapas karna tersumbat,fatal kan bun sebab itu tersedak bisa menyebabkan kematian walou hanya hitungan menit bahkan detik.
  tenang bun, penulis punya kiat2 buat mengatasi anak bila tersedak,tar ya bun caranya penulis kasih tau taun depan hihi,tenang2 bun jangan rusuh,cuman bercanda heheh biar ga tegang. Nih solusinya penulis jabarkan:
1 seperti biasa dont' panic,alis jangan panik bun tetap berpikir jernih jangan terik2 ga karuan ,tenangin diri sambil mengambil tindakan cepat tepat,alias quik respon ,wih gaya ya bahasa penuli englis,maklum bun habis makan roti jadi kaya cinta laura dikit ehehe.
2 taruh perut si anak dipersendian paha bunda secara tertelengkup di mana posisi kepala lebih rendah dari perut.
3 sembari dalam posisi itu bunda tepuk2 punggung si anak  beberapa kali sampai benda asing yang tertelan tadi keluar.
Gimana bun mudah dan simple kan,
Satu lagi bila anak tersedak jagan sekali2 memberikan air minum karena berpotensi mendorong makana atau benda asing tadi masuk ke saluaran napas anak yang dapat merakibat kematian,oke bun ketepatan kita dalam bertindak merupakan kunci dari penangan anak yang tersedak,oke bun.
Sekian dlu ya bun,klo blum ngerti bisa komen nanti penulis jawab sekalian sering aja .semoga sehat selalu ya anak2 nya.bye! Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tip ketika anak tersedak makanan atau benda asing di rumah"

Post a Comment