Mengatasi batuk pilek pada bayi

Sore bunda,kali ini kita bahas batuk pilek,bayi sering batuk pilek itu sistem kekebalan tubuh bayi belum matang, membuat si kecil lebih rentan terhadap penyakit. Selain itu, lebih dari 200 virus yang berbeda menyebabkan pilek dan anak bunda mengembangkan kekebalan terhadap mereka satu per satu. Maka penting untuk diberikan vaksin hib .

Saat bayi bunda tumbuh, dia mungkin akan menjelajahi banyak dan menyentuh Kemudian bayi juga meletakkan jari di mulut atau hidung atau menggosok matanya, dan virus akan mendapatkan kesempatan untuk masuk kedalam tubuh si kecil.

Bagaimana bundabisa tahu jika si kecil kedinginan dan flu atau penyakit lainnya atau bahkan alergi?

Bila bayi bayi menderita pilek, dia mungkin akan mengeluarkan lendir yang dapat menebal dan berubah abu-abu atau kuning atau hijau selama seminggu atau lebih. Si kecil juga mungkin menderita batuk atau demam ringan.
penyakit flu atau lainnya lebih cenderung secara mendadak, dan lebih mungkin disertai diare atau muntah. Di sisi lain batuk muncul sebelum demam apapun, itu lebih mungkin bahwa anak Anda pilek.

Gatal, mata berair dan hidung berair adalah salah satu gejala dari alergi, sering berulang serangan bersin dan kulit gatal yang berlangsung selama beberapa minggu atau bulan. Juga, lendir yang keluar dari hidung bayi bunda akan terus mengalir, daripada penebalan dan berubah kuning atau hijau karena cenderung pada bayi yang pilek. Alergi tidak akan menyebabkan anak bunda demam.

Mengatasi bayi  ketika mengalami flu

1.Obat akan membuat virus lebih cepat kabur, tetapi bunda dapat membantu bayi bunda merasa lebih baik dan mencegah infeksi dan semakin buruk dengan memastikan ia mendapatkan banyak istirahat dan cairan. Untuk bayi di bawah 4 bulan yang berarti ASI atau susu formula. Pada usia 4 bulan bayi bunda juga dapat memiliki sedikit air, dan pada 6 bulan dia bisa mulai minum jus.

2.Gunakan penghisap lendie, keluar cairan dan lendir. Alat ini banyak di jual di apotek Jika bayi Anda mengalami masalah menyusui dengan hidung tersumbat, cobalah cara ini sekitar 15 menit sebelum menyusui. Kemudian bayi bunda akan dapat bernapas dan mengisap pada waktu yang sama.

3.alat penguap untuknngencerkan dahak (nebulizer:)bunda bisa beli di apotek buat jaga Atau membawa bayi bundake kamar mandi dengan Anda, nyalakan air panas/hangat, menutup pintu, dan duduk di ruang beruap selama sekitar 15 menit. Mandi hangat juga dapat membantu napas banyi jadi lega.

4. Mengatur posisi tidur,buat lah posisi kepala si bayi lebih tinggi buat melonggarkan pernapasannya

Apakah bunda tetap bisa memberikan bayi bunda obat flu?

Kebanyakan ahli mengatakan tidak. The American Academy of Pediatrics menyarankan dokter untuk memberitahu pasien mereka bahwa batuk OTC dan obat flu tidak efektif pada bayi kurang dari 6 bulan dan kadang-kadang dapat memiliki efek samping yang berbahaya. Anda mungkin ingin tanya dokter anak Anda apakah menyarankan yang berbeda?

Jika bayi bunda demam, tanyakan kepada dokter Anda tentang memberi acetaminophen atau ibuprofen bayinya.

Jangan pernah memberikan aspirin bayi karena membuatnya lebih rentan terhadap sindrom Reye, sebuah penyakit langka tapi berpotensi fatal.

Kapan bunda harus menghubungi dokter?

Jika anak bunda kurang dari 3 bulan, bunda harus menghubungi dokter bunda tanda pertama sakit, terutama jika bayi Anda mengalami demam lebih tinggi.

Pencegahan batuk pilek.

Bunda tidak dapat mencegah batuk pilek setiap saat, tetapi ada hal yang dapat bunda lakukan untuk meminimalkan paparan bayi bunda dan meningkatkan pertahanannya. Sebagai permulaan, pastikan anggota keluarga dan teman-teman mencuci tangan mereka sebelum memegang bayi bunda (ini sangat penting bagi bayi yang baru lahir, yang bahkan lebih rentan terhadap penyakit dari 1  atau 2 bulan).

menjaga bayi Anda jauh dari anak-anak sakit atau orang dewasa

Anak-anak yang hidup dengan perokok akan menderita pilek lebih banyak dan pilek mereka bertahan lebih lama daripada anak-anak yang tidak terpapar asap rokok.

menyusui selama Anda bisa di rekomendasikan pemberian ASI selama satu tahun untuk menuai manfaat kesehatan dari ASI.) Meskipun itu bukan penagkal  terhadap infeksi, penelitian telah menunjukkan bahwa bayi yang disusui akan sakit lebih jarang karena antibodi dalam ASI melindungi terhadap sejumlah kuman.

1 Response to "Mengatasi batuk pilek pada bayi"

  1. I think it would be good to your blog must be updated every day so that readers are happy and satisfied with your blog, thank you
    domino qiu qiu

    ReplyDelete