Ciri calon ibu yang berpotensi melahirkan bayi kembar

Selamat pagi bunda,mungkin bunda salah satu  dari sekian ibu yang sedang mengandung atau merencanakan kehamilan.mendapatkan bayi kembar merupakan salah satu idaman dari sebagian ibu,berikut penulis kasih info ciri dan tips mendapatkan bayi kembar:

1. Genetik 

Jika dalam silsilah keluarga bunda terdapat pasangan yang mempunyai anak kembar, kemungkinan besar bunda juga mampu mendapat anak kembar. Ini karena trait sedemikian mungkin telah diturunkan pada diri anda. Trait yang dimaksudkan ialah penghasilan 2 ovum secara serentak dalam satu masa.

2. Umur 

Wanita yang berumur 35 hingga 40an dan ke atas, mempunyai potensi yang lebih besar untuk mendapat anak kembar. Pada saat ini, kebanyakan wanita akan mengambil perawatan untuk kesuburan. Oleh karna itu, mereka akan lebih cenderung untuk menghasilkan lebih dari satu ovum semasa proses ovulasi, kerena proses tersebut telah terganggu oleh proses premenopause.

3. Jumlah anak

Semakin banyak seseorang ibu pernah melahirkan , semakin tinggi peluang ibu untuk melahirkan anak kembar.

4. Berat Badan dan Ketinggian

Perempuan yang tinggi atau perempuan yang lebih berat mempunyai kemungkinan yang lebih tinggi untuk mendapat anak kembar.

5. Diet

Mengkonsumsi makanan tertentu yang mengandungi kandungan estrogen yang tinggi mampu meningkatkan kemungkinan mendapat anak kembar.

6. Mengkonsumsi obat Kesuburan 

Dengan mengkonsumsi obat kesuburan bisa meningkatkan kemungkinan seseorang untuk menghasilkan dua ovum dalam satu proses ovulasi, sekaligus meningkatkan kemungkinan mendapat anak kembar.

7. Memperbanyak makan ubi, kentang dan susu. 

Tiga jenis makanan ini dapat meningkatkan ovulasi pada telur dan bisa jadi mendapatkan anak kembar. Ada yang pepatah, jika kita teratur minum susu dari sejak masih belia, kemungkinan untuk mendapatkan anak kembar itu tinggi. Selain itu, jika anda sering memakan ubi, kentang dan susu, ia bukan saja baik untuk mendapatkan anak kembar, tetapi juga salah satu cara untuk mendapatkan anak bagi pasangan yang sudah lama menikah tetapi  belum mendapatkan anak.

Sebenarnya banyak cara untuk mendapatkan anak kembar. Tetapi kebanyakkannya adalah cara yang tidak sehat seperti mengandung di usia tua, mengandung ketika masih menyusui bayi, hamil di waktu si ibu gemuk dan sama waktu denganya. Memang boleh mendapatkan  mendapat anak kembar tetapi kandungan tidak sehat. Kemungkinan keguguran pun tinggi, anak kembar tidak sehat atau kandungan bermasalah juga tinggi.
Manusia cuma bisa berusaha ya bun,tapi tak salahnya kita mencoba. Semoga bermanfaat ya bun,

0 Response to "Ciri calon ibu yang berpotensi melahirkan bayi kembar"

Post a Comment