penyebab asi sedikit

Penyebab asi sedikit:

Pagi bun,kali ini penulis kan akan sedikit nich ?membagikan informasi tentang asi lagi,mudah2an bunda ga bosen ya pantengin blogspot kesayangan bunda,hihi(ngarep).

Jika suatu saat produksi ASI bunda tiba-tiba jauh lebih sedikit, itu busa disebabkan karna sbb:

1. Meningkatnya  kebutuhan bayi, atau disebut percepatan pertumbuhan. Jika ini yang menjadi alasan ASI seolah-olah tidak cukup, menyusui lebih sering selama beberapa hari akan membuatnya kembali normal.
Solusinya: Coba memerah payudara dengan tangan Anda untuk membantu bayi mendapatkan ASI
.
2.Pil KB dapat menurunkan produks ASI Anda. Pikirkan untuk menghentikan pil KB atau menggantinya dengan pil KB yang hanya mengandung progesteron. Atau gunakan metode lain. Obat lain yang dapat mengurangi produksi ASI adalah pseudoefedrin (Sudafed), beberapa antihistamin, dan mungkin diuretik.

Jika bayi tampaknya tidak benar-benar akan mendapatkan cukup ASI, mintalah bantuan, tetapi jangan perkenalkan botol dot yang hanya akan memperburuk keadaan. Jika benar-benar diperlukan, gunakan alat bantu menyusui yang tidak akan mengganggu menyusui, atau dengan cangkir. Bagaimanapun, banyak hal bisa dilakukan sebelum memutuskan untuk menggunakan media pemberian ASI perah. Dapatkan bantuan. Coba gunakan teknik kompresi payudara dengan tangan Anda untuk membantu bayi mendapatkan ASI. 

3.Perubahan perilaku bayi. Pada usia sekitar lima sampai enam minggu, bayi yang tertidur di payudara ketika aliran susu melambat, cenderung mulai menarik-narik payudara atau menangis ketika aliran ASI melambat. ASI belum kering, tapi bayi telah berubah.
solusi: Coba menggunakan teknik kompresi payudara untuk membantu bayi mendapatkan lebih banyak ASI. Melakukan tehnik pijatan khusus supaya anak melekat baik dan mendapatkan aliran asi yang maxsimal.

4.Payudara ibu seperti tidak penuh atau lunak. Hal ini normal setelah beberapa minggu bagi ibu yang payudaranya tidak lagi membengkak, atau bahkan penuh. Selama bayi minum pada payudara, jangan khawatir.
Jika Bayi menyusui kurang baik. Hal ini sering karena bayi yang diberikan dot botol atau empeng dan dengan demikian belajar menyusu dengan cara yang tidak tepat.


 Gimana bun mantap kan infonya ,lumayan kan buat menambah pembendaharaan pengetahuan bunda.

0 Response to "penyebab asi sedikit"

Post a Comment