Tips merawat luka khitan supaya cepat kering

selamat sore bun, anak bunda sudah di khitan lump? kalau sudah nih penulis kasih tips merawat luka khitan supaya cepat kering .sebenarnya tidak ada perawatan khusus buat luka khitannamun ada hal-hal yang perlu anda ketahui seputar  bagaimana merawat penis anak yang setelah sunat atau sirkumsisi. :


1. Sampai kapan memakai perban.

Sehabis di suant, biasanya penis dipasang perban. Setelah 24 jam, maka perban ini dapat dibuka sendiri di rumah, dan tidak perlu dipakai lagi.


2.buang air kecil/BAK setelah sunatan 

Pada umumnya anak dapat BAK normal setelah disunat. Terkadang, setelah disunat anak seperti menahan kencing karena rasa nyeri atau takut BAK. Jika anak tidak buang air kecil dalam 8 jam setelah disunat, bawalah ke petugas kesehatan untuk dicek.

4 Jika .Anak  penisnya kelihatan bengkak/membesar  setelah sunatan! 

Sehabis dioperasi, adalah normal jika disekitar penis kelihatan bengkak, kadang bengkak cukup hebat sehingga glans penis sampai kelihatan tertutupi oleh kulit penis. Namun jika bengkak mereda, penis akan tampak normal saja.

5.Luka khitan seperti basah/mengeluarkan cairan? 

jika luka bekas sunatan kelihatan basah dan menjadi kekuatiran orang tua. Sebenarnya, basah tersebut di akibatkan tubuh kita memang normalnya mengirimkan cairan tubuh yang berfungsi sebagai pertahanan tubuh.  Sepanjang cairan berwarna jernih, tidak berbau atau tampak keruh seperti nanah.
 Kemudian akan timbul keropeng di sekitar penis yang sebetulnya adalah krusta yang mengering dan bercampur dengan salep antibiotik. Hal ini juga normal, dan nanti akan mengering dan dapat dibersihkan serta meluruh saat mandi (jangan sekali-kali dipaksa).

6.masih berdarah 

bila ada seperti titik perdarahan di perban/luka sebetulnya wajar, asalkan sedikit dan tidak terus menerus. Jika berdarah terus menerus maka bawalah ke petugas kesehatan!


7.Kapan bisa mandi setelah anak di khitan? 

Setelah operasi, anak bisa dimandikan biasa, namun penis cukup dilap saja dengan kain basah kemudian dikeringkan. Salep antibiotik kemudian dioleskan sehari dua kali di sekitar bekas luka selama satu minggu.
Setelah tiga hari, maka penis sudah dapat terkena basah.

Antinyeri akan diberikan selama beberapa hari setelah sunatan. 
Biasanya luka sunatan baru benar-benar mengering setelah 1-2  minggu meskipun hal ini bervariasi, dan benang jahitan pun akan mengelupas  dengan sendirinya.

ada hal penting Jika Anak anda mengalami pendarahan terus menerus sehabis disunat atau
tampak keluar cairan yang berbau tidak sedap, segera petugas kesehatan

4 Responses to "Tips merawat luka khitan supaya cepat kering"

  1. salam dokbolh saya dapatkan no tel

    ReplyDelete
  2. Blog yang menarik dan informatif sekali

    Klinik Apollo Adalah Rumah Sakit di Jakarta, Dibidang Andrologi dan Ginekologi, terbaik dan Nomor 1 di jakarta memberikan layanan medis prima, dilengkapi alat medis yang modern menyembukan berbagai penyakit kelamin seperti Gonore, Kencing nanah, Sipilis sifilis,Kutil kelamin , Kondiloma akuminata, Kutu kelamin, Keputihan, Ejakulasi Dini.

    Rumah Sakit Ginekologi Jakarta

    Biaya Sunat laser Dewasa


    Biaya Sunat Dewasa

    ReplyDelete
  3. Selamat sore,, sy mau tnya apakah ada obat tetes utk luka khitan supya cpt kering yg bsa d dpt d apotik. Terima kasih

    ReplyDelete
  4. thanks kak tipsnya sangat berguna
    anjing

    ReplyDelete