Tips menjaga kesehatan rambut bayi

Sore bun, penulis kali ini kan  posting yang tak kalah seru , yaitu tentang tips perawatan rambut bayi.

Bayi yang baru melihat indahnya dunia, mengeluarkan tangisnya yang meruntuhkan hati siapa saja yang mendengarnya. Mulut mungil, mata yang berbinar dan rambut lembutnya membuat ayah bunda tak bosan menciumnya.
Saat membelai kepala bayi, kerap dijumpai rambut yang masih belum terlihat hitam, dan tipis. Bunda pun bertanya-tanya bagaimana membuat rambut sehat untuk bayi? Agar bayi tercintanya dapat kelihatan lebih menggemaskan dan ketika besar nanti tampil menawan lagi dengan rambut yang sehat.
Bunda bisa melakukan perawatan rambut dengan cara yang mudah dan sederhana,berikut tipsnya

1.mencukur rambut

Mencukur rambut bayi merupakan cara pertama yang bisa ditempuh. Dengan mencukur rambut ini,bertujuan  membersihkan lapisan lemak yang masih menempel di kepala bayi. Meregenerasi rambut yang merupakan “bawaan” ketika di dalam perut agar tumbuh lebih sehat, kuat dan tebal. Setelah dicpangkas pun, bayi merasa lebih sejuk. Apalagi bagi yang tinggal di udara yang panas, hal ini bisa membuat bayi lebih nyaman.
2. Keramas

bayi dengan rambut yang tipis, keramas dapat dilakukan setiap tiga hari sekali. Sedangkan pada rambut yang agak tebal dan tebal, keramas dilakukan dua hari sekali .Pilihlah shampoo khusus untuk bayi dan tidak pedih di mata. Kasihan kan kalau mata bayi kemasukan shampoo?
Rambut sehat untuk bayi pun dapat diusahakan dengan mengkonsumsi asupan yang bergizi bagi Bunda.

3.asupan nutrisi
Rambut sehat bayi bisa di upayakan dengan asupan makanan yang bergizi bagi bunda.
Dengan Bunda memberi ASI pada bayi sehingga nutrisi yang penting pun dapat diserap oleh bayi. Diantaranya sayuran berwarna hijau gelap, kacang-kacangan dan sumber protein seperti daging, telur.

Hal2 yang perlu di hindari

Hindari debu, pakaikan tutup kepala atau topi kepada bayi. Namun jangan memakaikannya terlalu lama. Karena hal ini akan membuat kulit kepala mengalami kesulitan untuk bernafas sehingga menjadi gerah dan tidak sehat. Kalau kulit kepala tidak sehat maka akan mempengaruhi kualitas rambut yang akan tumbuh.
Jenis tumbuhan penumbuh rambut

1.Lidah buaya sebagai tanaman yang mudah dibudidayakan, cukup berkhasiat untuk diberikan agar tumbuh rambut sehat untuk bayi. Oleskan pada kulit kepala dengan merata dan hati-hati. Diamkan sejenak hingga meresap kemudian bilas dengan air hingga bersih. Nah, sudah siap membantu tumbuh rambut bayi Anda dengan tepat? Yuuuk gunakan tips ini!

2. Minyak kemiri,

Selain untuk bumbu dapur minyak kemiri juga dapat di gunakan untuk perawatan rambut bayi,banyak ko produk2 sampo bayi yang mengandung kemiri.

3 . daun seledri

Seledri di gunakan dengan cara di tumbuk halus sampai saripati nya keluar oleskan secara merata pada rambut bayi,
Demikin tips untuk perawatan rambut bayi,karna rambut adalah mahkota setiap insan, semoga bermanfaat ya bun.

0 Response to "Tips menjaga kesehatan rambut bayi"

Post a Comment