Persiapan penting sebelum anak di khitan

Anak bunda mau di khitan bingung persiapan apa saja Sebelum akan melakukan khitan,simak hal apa saja yang perlu di pertimbanangkan:


1. Periksalah terlebih dahulu ke dokter yang akan melakukan khitan, tanyakan ke dokter apakah ada indikasi / hal-hal yang mempersulit untuk melakukan khitan, conto yang mempersulit khitan biasanya adalah penyakit metabolisme seperti Kencing Manis, gangguan pembekuan darah atau penyakit hemofilia, gangguan emosi atau perilaku, atau bentuk alat kelamin yang tidak sempurna,serta ada kelaianan seperti alat kelamin ganda, alat kelamin yang mempunyai lobang diatas atau dibawah, alat kelamin yang lobang kencingnya kecil. Konsultasikan ke dokter tentang kejelasan khitan secara detail dan patuhi anjuran dokter tersebut.

2. Persiapkan mental

Saat melaksanakan khitan, tidak jarang orang yang berani melakukan khitan sebelumnya akan merasakan takut dan merasakan sendirian. Untuk mengurangi perasaan itu , cari tahu referensi khitan  kepada teman,saudara atau orang tua yang pernah melakukan khitan. Cari informasi yang benar dan tidak menyesatkan.

3.Sebelum melakukan khitan

Upayakan datang lebih awal ketempat melakukan khitan, buat perasaan nyaman ditempat tersebut, dan berkenalan dengan dokter ataupun petugas jaga disana.dengan mengorientasikan anak bermaksud supaya anak lebih terbiasa di dalam klinik.

4. Sebelum operasi dilaksanakan

lakuakan buang air kecil & besar terlebih dahulu,buat perut kenyang dan tidak haus agar nyaman dalam pelaksanaan khitan. cuci bersih alat kelamin yang terkena air kencing. Bila kulit ujung penis dapat dibuka dan terlihat kepala penis maka lakukan pembersihan kotoran yang menempel menggunakan kapas dan  bilas  dengan air hangat.

5. Selama tindakan khitan

Mengusahakan  anak tidak berteriak atau menggerakkan tangan ke arah alat kelamin. Jangan sampai tangan anak terkena  alat-alat operasi supaya terjaga dari keseterilan.
6. Jika merasakan kesakitan yang tidak dapat ditahan  pada alat kelamin yang sedang dikhitan, segera beritahu dokter yang mengkhitan , dan sebisa mungkin alihkan dari pikiran senang. baca juga cara perawatan luka khitan.

7. Jangan Lupa berdo’a agar tindakan

yang dilakukan berhasil tanpa halangan atau  penyulit bagi dokter yang melakukan tindakan.
Bila terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan, seperti berdarah banyak, kulit terpotong terlalu pendek, sakit yang sangat, bekerjasamalah dengan dokter yang melakukan tindakan, percayalah bahwa dokter akan bertanggungjawab untuk menyelesaikan agar tindakan ini kearah yang lebih baik.
Semoga tips diatas bermanfaat bun.!!

0 Response to "Persiapan penting sebelum anak di khitan"

Post a Comment